Apakah Anda membutuhkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Gunung Kidul ??? Anda sudah berada pada tempat yang tepat. Sebagai Vendor SIMRS Kami memiliki sebuah produk aplikasi SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang dapat memanage rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan dan kinerja rumah sakit semakin efektif & efisien, proses Kredensial BPJS bisa menjadi lebih cepat, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat dan tepat, dan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Klinik semakin baik.
Keunggulan SIMRS Symphoenix Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik
Keunggulan SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Gunung Kidul yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam mengatur rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan lebih efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini,antara lain sebagai berikut:
- Memudahkan proses Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat selesai dikerjakan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah menggunakan versi digital (E-Doc).
- Menghemat sampai dengan 90-95% biaya pemakaian kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk memfasilitasi permintaan akan ERM).
- Aman, karena posisi server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office yang meliputi pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM rumah sakit jadi lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan & akuntansi bisa cepat selesai, sudah otomatis.
- Manajemen informasi Rumah Sakit yang terpusat.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Info Detail tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang menjadi solusi paling baik dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik. Semua fiturnya terintegrasi dan mampu memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yakni pendaftaran online & offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang sudah berpengalaman, yang mana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti mampu menaikkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, merancang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, agar supaya mampu memfasilitasi berbagi kepentingan utamanya dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website terbaik, SIMRS Symphoenix sudah didesain memiliki fitur lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangannya, software SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate & disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Berikut 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, tetapi merupakan sebuah proses validasi kepada layanan kesehatan di Gunung Kidul atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk melayani kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan mulai dari Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes tersebut dapat memberikan pelayanan kesehatan pasien peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar bisa lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix bisa mengelola aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah & simpel, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan semakin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Gunung Kidul memiliki persiapan yang lebih matang sewaktu akan mengajukan krendensial BPJS. Sehingga bisa lebih mudah lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang ditujukan untuk proses registrasi & verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar bisa melaksankan pelayanan yang berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS dibutuhkan sebuah software Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang akan membatasi akses ke masing-masing sistemHal tersebut ditujukan supaya keamanan data selalu terjaga. Aplikasi software Rumah Sakit tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Oleh karena itu, semua rumah sakit di Gunung Kidul yang menggunakan software Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terbaru dari SIMRS Symphoenix. E-Doc bisa mempermudah dalam mengelola data rekam medis. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai dengan pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua dapat dikerjakan hanya menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau andai rumah sakit sudah memakai SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat langsung diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template rekam medis lengkap, mencakup layanan rawat jalan dan inap.
- Proses upload gambar dan foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Bisa membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat & tersimpan dengan sangat baik dan detail.
- Pencarian & pengurutan data pasien dapat dilakukan dengan mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Mampu memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi yang menyatakan keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, yakni mode typewriting (ketik) dan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel sewaktu digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga mudah digunakan oleh user.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman dan rahasia, karena ada pembatasan user sehingga hanya user tertentu yang diberi akses ke dokumen tersebut.
- Aman, karena server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, & juga sangat menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan untuk menyimpan semua berkas seperti halnya kalau menggunakan kertas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudahpasti valid dan telah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah Kami bahas tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai SIMRS terbaik saat ini, yang pastinya dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik di Gunung Kidul.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office adalah fitur pelayanan utama yang langsung berinteraksi dengan para pasien. Fitur font office menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien & masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, yang tentu saja akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien menjadi lebih cepat, tepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau edit data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Order Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang menangani bagian administratif dan managemen rumah sakit. Fitur back office antara lain meliputi perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi oleh aktifitas Back Office ini. Jika Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Gunung Kidul
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Gunung Kidul ataupun di daerah lain di semua Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Gunung Kidul, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Gunung Kidul pastinya akan selalu memperoleh bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan konsultasi gratis, pelatihan gratis dan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Gunung Kidul akan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk tanya jawab semua hal tentang Software Sistem Informasi Rumah Sakit, konsultasi, serta komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi SIMRS bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS dan juga demo lebih detail berkenaan dengan fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: